Skip to main content

Pendaftaran Online SPMB 2017/2018

Pada kesempatan yang baik ini, admin situszero.blogspot.co.id akan memberikan informasi mengenai pendaftaran online SPMB. Disini admin akan memberikan informasi mengenai tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, panduan pembayaran, daftar PTN dan PTS yang tergabung dalam SPMB serta keterangan lainnya berkaitan.
http://pendaftaranmptn.blogspot.com/2015/03/pendaftaran-online-spmb.html
SPMB atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru adalah jalur seleksi ujian tertulis untuk penerimaan mahasiswa baru yang diadakan secara mandiri oleh suatu organ resmi. Organ resmi yang menyelenggarakan seleksi dan penerimaan mahasiswa baru pada Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia disebut Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN). 
Tidak semua PTN dan PTS di Indonesia tergabung dalam Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN). Untuk itu, anda harus mengetahui PTN dan PTS mana saja yang tergabung dalam Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN) agar ketika melakukan pendaftaran SPMB, anda tidak kebingungan saat memilih PTN atau PTS.
Jika anda berminat untuk mendaftarkan diri ke perguruan tinggi yang tergabung dengan Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN), maka anda bisa mendaftarkan diri ke situs resmi SPMB yaitu penerimaan.spmb.or.id.

Sedangkan jika anda berminat untuk mendaftarkan diri ke perguruan tinggi yang tidak bergabung dengan Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN), maka anda bisa mendaftarkan diri ke situs resmi perguruan tinggi masing-masing sesuai yang anda minati
Pendaftaran SPMB dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu pendaftaran UMB-PT, pendaftaran UMB-PTS, dan Pendaftaran TPBI. Sedikit gambaran awal tentnag UMB-PT, UMB-PTS, dan TPBI.
  • UMB-PT atau Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi adalah jalur tes tertulis penerimaan mahasiswa baru yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri
  • UMB-PTS atau Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Swasta adalah jalur tes tertulis penerimaan mahasiswa baru yang masuk ke Perguruan Tinggi Swasta
  • TPBI adalah suatu tes tertulis untuk mengetahui minat, bakat, dan kemampuan siswa kelas XII semester 1.
Disini kita akan membahas mengenai pendaftaran UMB-PT dan UMB-PTS. Untuk TPBI akan diberikan linknya dibawah da silahkan kunjungi TPBI melalui link tersebut. Pembahasan UMB-PT dan UMB-PTS silahkan simak berikut ini.

A. Pendaftaran Online UMB-PT 2016/2017
Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa UMB PT atau Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi adalah jalur tes tertulis masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang dilaksanakan secara bersamaan oleh Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam P-SPMBN untuk menjaring calon mahasiswa baru.

Jalun UMB-PT ini dapat dijadikan jalur alternatif jika anda telah mengikuti seleksi SNMPTN atau SBMPTN tetapi dinyatakan tidak lulus, maka dapat mengkuti seleksi jalur UMB-PT. Jika anda berminat untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur UMB-PT, silahkan daftarkan diri anda melalui situs resmi SPMB.

http://pendaftaranmptn.blogspot.com/2015/03/pendaftaran-online-spmb.html

Daftar Nama-nama Universitas yang tergabung dalam UMB-PT 2016/2017
  1. Universitas Malikussaleh (UNIMAL)
  2. Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH)
  3. Universitas Teuku Umar (UTU)
  4. Universitas Negeri Medan (UNIMED)
  5. Universitas Sumatera Utara (USU)
  6. Universitas Jambi (UNJA)
  7. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA)
  8. Universitas Udayana (UNUD)
  9. Universitas Palangka Raya (UPR)
  10. Universitas Borneo Tarakan (UBT)
  11. Universitas Terbuka (UT)
  12. Institut Seni Indonesia Padangpanjang (ISI Padangpanjang)
Jadwal Pelaksanaan UMB-PT 2016/2017
  1. Pendaftaran Online dilakukan 24 jam pada 8 Juni s.d 31 Juli
  2. Pembayaran Biaya Pendaftaran di Bank BNI pada 8 Juni s.d 31 Juli
  3. Cetak Kartu Ujian pada 08 Juni s.d 01 Agustus, Pukul 11.30 WIB. Setelah melewati pukul 12.00 WIB / 13.00 WITA belum mencetak kartu dianggap Mengundurkan Diri.
  4. Ujian Tulis dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Agustus.
  5. Pengumuman diumumkan pada 9 Agustus Pukul 18.00 WIB. Lihat DISINI / DISINI atau DISINI khusus pengumuman UMB-PT.

B. Pendaftaran Online UMB-PTS 2016/2017
UMB PTS atau Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Swasta adalah jalur tes tertulis masuk ke Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang dilaksanakan secara bersamaan oleh Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam P-SPMBN untuk menjaring calon mahasiswa baru.

Calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Swasta, selain dapat mengikuti jalur mandiri PTS, mak dapat pula mengikuti jalur UMB-PTS untuk beberapa PTS yang tergabung dalam UMB-PTS.
http://pendaftaranmptn.blogspot.com/2015/03/pendaftaran-online-spmb.html

Daftar Nama-nama Perguruan Tinggi Swasta UMB-PTS 2016/2017
  1. Universitas Trisakti (Usakti)
  2. Universitas Pancasila (UP)
  3. Universitas Gunadarma (UG)
  4. Universitas Bakrie (UB)
  5. Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)
  6. Universitas Malahayati (UNIMAL)
  7. Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)
  8. Universitas Trilogi
Jadwal Pelaksanaan UMB-PTS 2016/2017
  1. Pendaftaran UMB-PTS pada 9 Nopember  - 12 Desember 2015
  2. Pembayaran Biaya Pendaftaran pada 9 Nopember  - 12 Desember 2015
  3. Cetak Kartu Ujian pada 9 Nopember - 12 Desember 2015
  4. Ujian Tertulis pada hari Minggu, 13 Desember 2015
  5. Pengumuman UMB-PTS pada 17 Desember 2015, pukul 18.00 WIB. Caranya lihat DISINI atau DISINI.
Informasi terperinci mengenai UMB-PTS silahkan baca pada artikel Pendaftaran Online UMB-PTS
Tata Cara Pendaftaran Online SPMB (UMB PT / UMB PTS) 2016/2017
  1. Buka situs resmi pendaftaran SPMB yaitu penerimaan.spmb.or.id
  2. Kemudian klik "registrasi"
  3. Isilah formulir pendaftaran online
  4. Jika telah selesai, klik "simpan" 
  5. Anda bisa melihat data anda dengan klik menu "Lihat Data Peserta"
  6. Kemudian pilih salah satu jalur seleksi, pilih jalur UMB-PT / UMB-PTS.
  7. Selanjutnya Pilih menu registrasi UMB-PT / UMB-PTS
  8. Pilih menu pembayaran, kemudian klik "simpan"
  9. Pilih Panitia Lokal, Kelompok Ujian, kemudian klik "Simpan"
  10. Pilih Program Studi sesuai minat Anda, kemudian klik "Simpan"
  11. Kemudian klik tombol "cetak bukti daftar" dan download file tersebut
  12. Membayar Biaya pendaftaran di Bank BNI
  13. Sign in kembali ke alamat penerimaan.spmb.or.id dengan menggunakan email dan password Anda
  14. Klik jalur penerimaan yang ada pilih sebelumnya, yaitu jalur UMB-PT / UMB-PTS
  15. Pilih tombol "cetak kartu peserta ujian" dan download file tersebut.
  16. Bawalah kartu tanda peserta saat ujian berlangsung
Biaya Pendaftaran SPMB
Biaya pendaftaran dibayar melalui Bank BNI melalui Teller BNI, Internet Banking BNI Personal, dan ATM Bank BNI. Besarnya biaya pendaftaran SPMB tergantung dengan kelompok ujian dan program studi yang dipilih. Berikut informasinya.
Biaya Pendaftaran UMB-PT
  • Belum tersedia
Biaya Pendaftaran UMB-PTS

Kelompok
Jenis Pembayaran
Pilihan PTS
Pilihan Program Studi
Biaya Pendaftaran
IPA/IPS
Jenis I
1 PTS
5
Rp. 175.000,-
Jenis II
2 PTS
5
Rp. 200.000,-
Jenis III
3 PTS
5
Rp. 250.000,-

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan tentang Pendaftaran Online SPMB 2016/2017. Semoga informasi tersebut bisa membantu anda dalam melakukan pendaftaran online SPMB.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus SPMB melalui jalur UMB-PT / UMB-PTS yang anda ikuti. Terima kasih telah membaca artikel ini, sekian dari admin dan salam sukses untuk kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

KISAH NYATA MENGERIKAN DIBALIK FILM MASHA AND THE BEAR

Langsung aja gan: Masha and the Bear menceritakan tentang kehidupan anak kecil bernama Masha bersama seekor Beruang baik pensiunan sirkus. Tapi kalian tau ga, ada cerita kelam dari animasi tersebut. 1. Masha sebenarnya sudah mati, iya benar sudah mati. yang kalian lihat di acara televisi adalah untuk mengenang Masha . Di dunia nyata, Masha adalah anak perempuan biasa. Sampai suatu hari datang sirkus keliling di daerahnya, Masha sangat senang dan meminta orang tuanya untuk pergi ke sirkus itu. Di sirkus mereka melihat banyak pertunjukan, tapi entah mengapa Masha lepas dari pengawasan orang tuanya. Kemudian Masha mengendap-endapke sebuah tempat, masalahnya tempat itu adalah kandang beruang. Singkatnya Masha mati dimakan oleh beruang, dan orang tua mereka pun depresi berat. Iyahhhhhh, selain itu di dalam animasi. Orang tua Masha tidak pernah terlihat di dalam acara, karena depresi berat orang tua Masha akhirnya bunuh diri. 2. si beruang merupakan figure ayah bagi Masha (

PENDAFTARAN TAMTAMA BRIMOB POLRI TH. 2018 / CATAM POLISI 2018

PEMBUKAAN PENDAFTARAN PENERIMAAN TAMTAMA POLRI T.A. 2018 INFO TERBARU PEMBUKAAN PENDAFTARAN PENERIMAAN TAMTAMA POLRI T.A. 2018 Kepolisian Negara Republik Indonesia menyelenggarakan penerimaan Tamtama Brimob melalui kegiatan seleksi di tingkat Panda  dengan persyaratan sebagai berikut : a.   Persyaratan umum –        Warga Negara Indonesia (pria) –        beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; –        setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; –        sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan); –        tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (surat keterangan dari Polres setempat berupa SKCK); –        berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela; dan –        bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada semua bidang Kepolisian. b.  Persyaratan lain :

20 Tempat Download Film Lengkap dan Paling Baru

Gak sempat nonton ke bioskop karena masalah uang dan waktu? Gak usah panik. Karena sekarang sudah banyak situs yang menyediakan download film-film baru. Agar memudahkan kamu, berikut Situs Zero sediakan  daftar situs download film terbaik . Situs Download Film Terbaik Sebagai penggemar film, menonton film itu sudah menjadi hal yang wajib. Bukan hanya film baru, bahkan film lama pun harus dikoleksi agar bisa ditonton di kemudian hari. Lupakan bioskop, kamu bisa download film baru atau lama di situs-situs film gratis berikut: 1.  FilmGan Mungkin maksud pemilik situs ini bilang  "Suka nonton film, Gan? ke FilmGan aja!" .  FilmGan hadir dengan tampilan yang segar dan nyaman dipandang, bebas iklan! Saat ini FilmGan masih dalam  proses update  film-film. Jika dilihat dari kategorisasi yang disediakan, terlihat FilmGan bukan hanya akan menyediakan film baru, tapi juga film-film lama terbaik yang banyak dicari. Tertarik? 2.  MovieGan Selain FilmGa