Skip to main content

Pendaftaran Bintara TNI AD 2017/2018

Pada kesempatan yang berbahagia ini, admin dari situszero.blogspot.com akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Bintara TNI AD 2017/2018. Informasi ini diberikan dengan tujuan memberikan kemudahan kepada anda dalam mendapatkan informasi penerimaan calon Bintara TNI AD. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari kita ikuti alur pembahasannya berikut ini.

TNI atau Tentara Nasional Indonesia merupakan suatu pasukan yang disiapkan untuk menjaga keamanan Negara Indonesia, baik dari posisi darat, laut, dan udara. Dari ketiga posisi tersebut, maka TNI terbagi menjadi tiga angkatan, yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Seperti jenjang kepangkatan pada POLRI, Masing-masing dari TNI juga memiliki jenjang kepangkatan tentara, yaitu dari yang terendah sampai yang tertinggi adalah Tamtama TNI, Bintara TNI, dan Perwira TNI.
Pada kesempatan ini akan dibahas Penerimaan / Pendaftaran Online Bintara TNI AD 2016/2017. Langsung saja kita mulai membahas dari persyaratan, cara mendaftar, dan jadwal penerimaan, biaya seleksi, dan lainnya.
Untuk mengikuti pendaftaran Bintara TNI AD, maka anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Berikut admin berikan beberapa Persyaratan tersebut :

Persyaratan Umum Pendaftaran Bintara TNI AD 2016/2017
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945
  4. Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama
  5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia
  6. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata
  7. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap
Persyaratan Khusus Pendaftaran Bintara TNI AD 2016/2017
  1. Laki-laki dan/atau perempuan, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.
  2. Berijazah minimal SMA/MA/SMK baik negeri atau swasta yang terakreditasi sesuai kebutuhan, dengan persyaratan nilai rata-rata ditentukan nanti
  3. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk laki-laki dan 160 cm untuk perempuan serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  4. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pertama sampai dengan 2 (dua) tahun setelah selesai pendidikan pertama.
  5. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  7. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi : administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik.
Persyaratan Tambahan Pendaftaran Bintara TNI AD 2016/2017
  1. Harus ada surat persetujuan orang tua/wali dan orang tua/wali selama proses penerimaan prajurit TNI AD tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerimaan maupun penyelenggara pendidikan pertama dalam bentuk apapun, kapanpun dan dimanapun.
  2. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain atau lembaga pendidikan di luar naungan Kemendikbud, harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud.
  3. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.
  4. Bagi yang sudah bekerja diharuskan :
    • Melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas / jawatan / instansi yang bersangkutan
    • Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Bintara PK TNI AD.
  5. Melampirkan surat keterangan dari Babinsa setempat dengan diketahui Lurah/Kades asal tempat tinggal.
  6. Bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung, apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut ditenukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.
Itulah beberapa persyaratan pendaftaran yang harus anda penuhi sebagai calon pendaftar Bintara TNI AD. Jika anda telah memenuhi persyaratan di atas, selanjutnya silahkan anda melakukan pendaftaran dengan cara berikut ini. 

Cara Mendaftar Bintara TNI AD 2016/2017
  • Buka website resmi pendaftaran Bintara TNI AD, yaitu http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/bapk/registrasi/matra/ad.html
  • Akan muncul halaman berupa form pendaftaran tahap awal.
  • Isilah data-data yang diminta pada halaman tersebut yang berupa nama anda, pendidikan, tempat dan tanggal lahir, nomor KTP, dan email anda.
  • Selanjutnya klik "daftar"
  • Setelah mengisi formulir pendaftaran tahap awal tersebut, anda akan mendapatkan usename dan password.
  • Gunakan username dan password tersebut untuk login dan melakukan pendaftaran tahap selanjutnya.
  • Isilah semua data pada formulir pendaftaran sampai selesai.
  • Jika telah selesai, cetaklah tanda bukti pendaftaran online.
Materi Seleksi Penerimaan Calon Bintara TNI AD TA 2017/2018
  • Pengecekan tahap awal, dilaksanakan oleh Panda / Subpanda dengan materi pemeriksaan / pengujian sebagai berikut : Pemeriksaan administrasi, Pemeriksaan kesehatan, dan Pemeriksaan postur.
  • Seleksi tingkat Panpus / Subpanpus, dilaksanakan oleh Tim Pusat di daerah dengan materi pemeriksaan / pengujian sebagai berikut : Pemeriksaan administrasi, Pemeriksaan kesehatan, Rik/Uji jasmani (Garjas A dan B, postur, serta ketangkasan renang), Pemeriksaan Mental Ideologi, Pemeriksaan Psikologi, dan Pengujian Akademik.
Jadwal Penerimaan Persyaratan Umum Bintara TNI AD 2017/2018
Penerimaan Bintara TNI AD untuk gelombang I dibuka sekitar bulan Mei, bagi yang belum mendapatkan kesempatan pada gelombang I, maka bisa mengikuti seleksi gelombang II yang dibuka sekitar awal Agustus. Silahkan persiapkan diri anda sebaik mungkin untuk menghadapi berbagai ujian / seleksi yang diberikan oleh panitia.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi Pendaftaran Bintara TNI AD 2017/2018 yang telah admin berikan bisa memberikan tambahan informasi untuk anda. Admin turut mendoakan semoga anda lulus tahapan seleksi Bintara TNI AD. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua. Amin.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

KISAH NYATA MENGERIKAN DIBALIK FILM MASHA AND THE BEAR

Langsung aja gan: Masha and the Bear menceritakan tentang kehidupan anak kecil bernama Masha bersama seekor Beruang baik pensiunan sirkus. Tapi kalian tau ga, ada cerita kelam dari animasi tersebut. 1. Masha sebenarnya sudah mati, iya benar sudah mati. yang kalian lihat di acara televisi adalah untuk mengenang Masha . Di dunia nyata, Masha adalah anak perempuan biasa. Sampai suatu hari datang sirkus keliling di daerahnya, Masha sangat senang dan meminta orang tuanya untuk pergi ke sirkus itu. Di sirkus mereka melihat banyak pertunjukan, tapi entah mengapa Masha lepas dari pengawasan orang tuanya. Kemudian Masha mengendap-endapke sebuah tempat, masalahnya tempat itu adalah kandang beruang. Singkatnya Masha mati dimakan oleh beruang, dan orang tua mereka pun depresi berat. Iyahhhhhh, selain itu di dalam animasi. Orang tua Masha tidak pernah terlihat di dalam acara, karena depresi berat orang tua Masha akhirnya bunuh diri. 2. si beruang merupakan figure ayah bagi Masha (

PENDAFTARAN TAMTAMA BRIMOB POLRI TH. 2018 / CATAM POLISI 2018

PEMBUKAAN PENDAFTARAN PENERIMAAN TAMTAMA POLRI T.A. 2018 INFO TERBARU PEMBUKAAN PENDAFTARAN PENERIMAAN TAMTAMA POLRI T.A. 2018 Kepolisian Negara Republik Indonesia menyelenggarakan penerimaan Tamtama Brimob melalui kegiatan seleksi di tingkat Panda  dengan persyaratan sebagai berikut : a.   Persyaratan umum –        Warga Negara Indonesia (pria) –        beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; –        setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; –        sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan); –        tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (surat keterangan dari Polres setempat berupa SKCK); –        berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela; dan –        bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada semua bidang Kepolisian. b.  Persyaratan lain :

20 Tempat Download Film Lengkap dan Paling Baru

Gak sempat nonton ke bioskop karena masalah uang dan waktu? Gak usah panik. Karena sekarang sudah banyak situs yang menyediakan download film-film baru. Agar memudahkan kamu, berikut Situs Zero sediakan  daftar situs download film terbaik . Situs Download Film Terbaik Sebagai penggemar film, menonton film itu sudah menjadi hal yang wajib. Bukan hanya film baru, bahkan film lama pun harus dikoleksi agar bisa ditonton di kemudian hari. Lupakan bioskop, kamu bisa download film baru atau lama di situs-situs film gratis berikut: 1.  FilmGan Mungkin maksud pemilik situs ini bilang  "Suka nonton film, Gan? ke FilmGan aja!" .  FilmGan hadir dengan tampilan yang segar dan nyaman dipandang, bebas iklan! Saat ini FilmGan masih dalam  proses update  film-film. Jika dilihat dari kategorisasi yang disediakan, terlihat FilmGan bukan hanya akan menyediakan film baru, tapi juga film-film lama terbaik yang banyak dicari. Tertarik? 2.  MovieGan Selain FilmGa