Skip to main content

SOLUSI CEPAT BROWSER TIDAK BISA BROWSING MESKI KONEKSI INTERNET STABIL

Tidak bisa internetan. Kenapa koneksi internet stabil tapi gak bisa browsing, OS windows 7, 8, Vista, XP padahal semua browser udah dicoba mulai chrome, firefox, Internet explorer (IE), safari, Opera dll tapi gak bisa browsing.

Permasalahan ini baru saja saya alami, kalo gak salah setelah upgrade kecepatan speedy tiba-tiba saja komputer laptop saya gak bisa browsing padahal laptop yang lain aman-aman saja.

segala cara segera saya coba mulai dari test ping hasilnya oke, reset modem speedy tunggu 10 detik namun tetap saja saya gak bisa menggunakan browser saya (chrome, dan telah dicoba semua browser yang ada dilaptop yaitu firefox, opera, IE) tetap saja hasilnya nol besar.

koneksi internet bagus tapi tidak bisa browsing bisa saja disebabkan oleh virus, jadi solusi pertama, cobalah scan komputer atau laptop anda dengan antivirus dengan update terbaru. Kalau solusi pertama tersebut tidak bisa menyelesaikan masalah, bisa dipastikan Winsock windows komputer atau laptop anda yang corupt, WINSOCK atau Windows socket API adalah sebuah mekanisme yang menyediakan sarana komunikasi antar komputer dalam jaringan.

Solusi Browser Tidak Bisa Browsing
Akhirnya saya coba browsing dan tanya sana sini sama mbah 
google menggunakan laptop yang satunya lagi, dan ketemu berbagai saran di blog dan web yang direkomendasikan mbah google melalui keyword yang saya ketik.

semuanya saya coba namun tetap saja gak berhasil, akhirnya setelah cari lagi saya ketemukan solusinya di kaskus melalui mesin pencarian google dengan judul posting yang berupa pertanyaan [help] internet nyambung tapi tidak bisa browsing,

"gan, laptop gw kok tidak bisa dipake browsing ya? kalo buka web statusnya "waiting" terus. padahal koneksinya nyambung (gw pake wifi dirumah). tes koneksi lewat ping juga lancar. kalau laptop direstart sempat normal, tapi gak lama kumat lagi.oiya, gadget lain dirumah yang pake wifi ga ada masalah, cuma laptop satu ini aja. jadi bukan masalah koneksi jaringan. mohon bantuannya agan2.."

Dari berbagai jawaban member kaskus akhirnya saya mendapatkan solusi melalui akun irwanneutron yang memberikan solusi begini (solusinya singkat amat, biar saya perjelas agar masbro gak pusing lagi) :

1. Klik Start di pojok kiri bawah monitor >>> kemudian pada RUN atau kalau tidak ketemu cari Command Prompt (biasanya berada di accessories) >>> kemudian klik kanan dan pilih Run as administrator setelah itu ketik >>> netsh int ip reset resetlog.txt >>> dan tekan ENTER. 

2. Setelah itu ketik >>> netsh winsock reset >>> dan tekan ENTER

3. Restart komputer atau laptop anda

4. Insyaallah berhasil dan browser kesayangan bisa digunakan lagi sebagaimana mestinya

Begitulah pengalaman saya mencoba menemukan solusi atas permasalahan browser gak bisa browsing, kebetulan saya menggunakan windows 7. semoga pengalaman saya dapat juga bermanfaat bagi masbro...

Jika sebelumnya sobat bisa konek internet dan browsing, tapi saat mau internetan lagi pada hari yang sama tiba-tiba loading berat saat mengunjungi sebuah situs/blog atau bahkan gagal. solusinya coba dulu sobat melakukan restart pada modem selama +- 5 detik kalo gagal baru coba cara di atas.

Comments

Popular posts from this blog

KISAH NYATA MENGERIKAN DIBALIK FILM MASHA AND THE BEAR

Langsung aja gan: Masha and the Bear menceritakan tentang kehidupan anak kecil bernama Masha bersama seekor Beruang baik pensiunan sirkus. Tapi kalian tau ga, ada cerita kelam dari animasi tersebut. 1. Masha sebenarnya sudah mati, iya benar sudah mati. yang kalian lihat di acara televisi adalah untuk mengenang Masha . Di dunia nyata, Masha adalah anak perempuan biasa. Sampai suatu hari datang sirkus keliling di daerahnya, Masha sangat senang dan meminta orang tuanya untuk pergi ke sirkus itu. Di sirkus mereka melihat banyak pertunjukan, tapi entah mengapa Masha lepas dari pengawasan orang tuanya. Kemudian Masha mengendap-endapke sebuah tempat, masalahnya tempat itu adalah kandang beruang. Singkatnya Masha mati dimakan oleh beruang, dan orang tua mereka pun depresi berat. Iyahhhhhh, selain itu di dalam animasi. Orang tua Masha tidak pernah terlihat di dalam acara, karena depresi berat orang tua Masha akhirnya bunuh diri. 2. si beruang merupakan figure ayah bagi Masha (

PENDAFTARAN TAMTAMA BRIMOB POLRI TH. 2018 / CATAM POLISI 2018

PEMBUKAAN PENDAFTARAN PENERIMAAN TAMTAMA POLRI T.A. 2018 INFO TERBARU PEMBUKAAN PENDAFTARAN PENERIMAAN TAMTAMA POLRI T.A. 2018 Kepolisian Negara Republik Indonesia menyelenggarakan penerimaan Tamtama Brimob melalui kegiatan seleksi di tingkat Panda  dengan persyaratan sebagai berikut : a.   Persyaratan umum –        Warga Negara Indonesia (pria) –        beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; –        setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; –        sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan); –        tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (surat keterangan dari Polres setempat berupa SKCK); –        berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela; dan –        bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada semua bidang Kepolisian. b.  Persyaratan lain :

20 Tempat Download Film Lengkap dan Paling Baru

Gak sempat nonton ke bioskop karena masalah uang dan waktu? Gak usah panik. Karena sekarang sudah banyak situs yang menyediakan download film-film baru. Agar memudahkan kamu, berikut Situs Zero sediakan  daftar situs download film terbaik . Situs Download Film Terbaik Sebagai penggemar film, menonton film itu sudah menjadi hal yang wajib. Bukan hanya film baru, bahkan film lama pun harus dikoleksi agar bisa ditonton di kemudian hari. Lupakan bioskop, kamu bisa download film baru atau lama di situs-situs film gratis berikut: 1.  FilmGan Mungkin maksud pemilik situs ini bilang  "Suka nonton film, Gan? ke FilmGan aja!" .  FilmGan hadir dengan tampilan yang segar dan nyaman dipandang, bebas iklan! Saat ini FilmGan masih dalam  proses update  film-film. Jika dilihat dari kategorisasi yang disediakan, terlihat FilmGan bukan hanya akan menyediakan film baru, tapi juga film-film lama terbaik yang banyak dicari. Tertarik? 2.  MovieGan Selain FilmGa